Senin, 14 November 2011

Warganegara dan Negara

hm Warganegara dan Negara .........


      Warganegara ? yaa adalah orang yang bertempat tinggal di negara tersebut
      Negara ? ya adalah suatu wilayah yang didalamnya terdapat wilayah , rakyat dan pemerintah
Jadi dalam suatu negara ya pasti selalu warganegara tersebut mereka selalu berkaitan . Warganegara bisa saja orang yang berasal dari negara lain bukan orang yang tinggal di negara itu misalnya warganegara indonesia itu adalah orang yang tinggal di Indonesia bisa saja turis yang menetap disitu yang baru tinggal 3 bulan di Indonesia disebut warganegara , tetapi orang yang benar-benar tinggal di Indonesia dinamaakan penduduk .
           Suatu negara pasti ada yang memipin misalnya seperti Presiden , Raja , Sultan atau pun Mentri . Di Indonesia sebuah negara dipimpin oleh sebuah Presiden yaa orang paling penting di negara ini . Dan dalam memimpin suatu negara seorang Presiden juga dibantu oleh Wakil Presiden dan para Mentrinya . Dalam suatu negara juga terdapat rakyat yaa rakyat atau penduduk Indonesia ini beragam karena Indonesia adalah negara kepulauan jadi banyak sekali kebudayaan yang ada di Indonesia ini , kemudian terdapat wilayah juga dalam suatu negara wilayah sangatlah penting bila tidak ada wilayah tidak ada mungkin berdirinya suatu negara . Wilayah di Indonesia ini meliputi 3 wilayah yaitu daratan , lautan dan udara , Indonesia ini merupakan negara agraris karena sebagian besar wilayahnya adalah perairan .
                Jadi negara dan warganegara itu sangat berkaitan sekali tidak ada negara maka tidak akan ada warganegara , bila ada warganegara tapi tidak ada negara itu juga tidak bisa .

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review