Selasa, 22 November 2011

Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Kemiskinan

Okeeeey ini sudah posting yang keberapa yaa ? lupaaaa deh :P
pokoknya dalam posting ini saya nih mau bahas tentang " Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Kemiskinan"

     yaaaaaa apa sih yang kita pikirkan bila menyebutkan kata ILMU PENGETAHUAN TEKNOLOGI ???? yaaa sumber ilmu pengetahuan bukan ? dengan menggunakan menggunakan internet misalnya kita dapat mengetahui segala imlu pengetahuan bukan hanya di dalam negri saja kan tapi bisa juga diluar negri loh :P pokoknya internet ini sudah universal . Ilmu pengetahuan dan teknologi ini adalah dua hal yang berebeda loh ternyata tetapi dapat disatukan . Ilmu pengetahuan dan teknolgi merupakan bagian yang dapat dibeda - bedakan tetapi ternyata tidak bisa dipisahkan loh dari suatu sistem yang berinteraksi dalam sistem - sistem lain . hm terus Ilmu Pengetahuan Teknologi ini biasa kita sering dengar dengan sebutan IPTEK ( singkatanya ) . IPTEK memegang peranan penting bagi negara - negara berekembang untuk meningkatkan kesejahteraan hidup dan penting juga untuk melindungi sumber daya alam dan keanekaragaman hayatinya loooh :D , hmmm komunikasi melawati iptek juga dapat membantu menjalin silatuhrahmi loh misalnya kita menggunakan media internet ya kita sebut saja facebook suaatu jejaring sosial ini bisa memudah kan menjalin silatuhrahmi antara satu orang dengan yang lainya :D . Perkembangan ilmu akan mempengaruhi nilai - nilai kehidupan manusia yaa tergantunga manusianya itu sendiri gimana cara memakainya dipergunakan secara bener atau salah :P yaaaa kita gunakan iptek sebagai ilmu pengetahuan yang baik yaa :D , ilmu dilakukan oleh manusia dan untuk manusia dalam kebuadayaanya .


Terus kalo yang kita tau tentang Kemiskinan itu yaaaa ???
semenurut pendapat saya yaaa ....... Kemiskinan itu yaaa digambarkan sebagai kurangnya pendatan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya terus ada juga gambaran tentang kurangnya kebutuhan sosial termasuk juga keterkucilan sosial jadi masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan merasa dikucilkan oleh lingkungan sekitarnya , kemiskinan juga kurangnya sandang dan pangan untuk memenuhi kebuthan sehari hari lah pokoknya .mungkin ada beberapa faktor juga yang  menyebabkan seseorang menjadi miskin misalnya karena perubahan jaman yang semakin maju dan jaman yang semakin canggih menggunakan barang barang yang elektronik bukan manual lagi , lalu kurangnya lapangan kerja mungkin semakin meningkatnya populasi sehingga lapangan kerja pun ikut membeludak yang tidak bisa menampung semua orang yang ada . 


hm lalu apa hubunganya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Kemiskinan yaa ???
kalo menurut saya sih berkaitan karena teknolgi itu merupakan sebuah bentuk penerapan dari ilmu pengetahuan , teknologi juga mengandung ilmu didalamnya . Perubahan atau perkembangan IPTEK yang sangat cepat dapat juga menyebabkan kemiskinan karena dapat menyebabkan perubahan sosial yang fundamental , sebab kemiskinan yaaa terutama dalam segi ekonomi  , jadi marilah kita pergunakan IPTEK secara baik dan benar sesuai etika yang baik :) cheeeeeers !!! 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review