Rabu, 18 April 2012

Lab Internet Dasar

LABORATORIUM INTERNET DASAR
UNIVERSITAS GUNADARMA

Hm … LABORATORIUM INTERNET DASAR adalah salah satu Laboratorium yang ada di UNIVERSITAS GUNADARMA :D , kita nih yang ada di kelas 1KA18 baru dapet Lab ini pada pertengahan semester 2  Lab Internet Dasar ini terletak di kampus D Gunadarma gedung 3 lantai 2 (Margonda- Depok )  . Di Lab ini terdiri dari beberapa komputer ya yang alakadarnya :’) Cuma hanya beberapa komputer yang bisa berfungsi dengan baik dan dapat terhubung dengan koneksi internet  . Pratikum ini adalah salah satu syarat  untuk melanjut kan study di semester selanjutnya , bila tidak mengikuti pratikum ini pun juga harus mengulang . Cara berpakaian nya pun sama seperti kita mengikuti praktikum yang lain nya kalau yang pria memakai kemeja + celana bahan dan yang wanita juga memakai blus/kemeja dan rok bahan juga tentunya dan pastinya dalam keadaan rapih dan bersih dan memakai sepatu tertutup pastinya :D . Pertama kali kami mengikuti pratikum ini kamu disuruh membawa foto 2 x 3 berwarna 1 untuk ditempel di kartu pratikum , kemudian membawa kertas polio bergaris dan membawa map kertas cokelat untuk menaruh LA ( Laporan Akhir ) . Oh ya dalam pratikum kelas 1KA18 dibagi menjadi 2 shift karena keterbatasan prasarana yang ada . Kurang lebih 2 jam kita mengikuti pratikum ini dan hanya 3 kali pertemuan .

          Pertama kali masuk LabIntDas masih bingung ngapain karena baru pertama kali masuk kali ya , ya seperti pratikum yang lainya disini kami juga mendapatkan Tugas Pendahuluan – Materi – Tugas Akhir ya tapi pertama kali kita kenalan dulu ya sama tutor kita , ya namanya ka Akhmad Fauzi orangnya sih friendly , enak ko jadi nyaman di dalam lab ga dibuat tegang hehe pertemuan pertama kami membahas tentang Internet di situ dibahas deh sejarah nya gimana beroperasi nya pokoknya menambah ilmu pengetahuan banget deh di lab itu nah disitu juga pas sebelum menjelaskan materi ka akhmad fauzi “panggilan tutor nya” memberikan kesempatan buat kita para mahasiswa untuk menjelaskan apa yang dikerjakan pada TP tadi dan yang maju akan mendapatkan nilai +25 dan ada juga yang mendapatkan nilai max tidak pelit nilai lah pokoknya :D setelah memberikan materi seperti biasa kita diberikan  TA untuk persyaratan agar bisa mengikuti pratikum selanjutny , banyak ilmu pengetahuan yang kita dapat dalam pratikum ini misalnya tentang internet dan sejarahnya , bagaiman koneksi komputer , search engine , blogging dan lainya deh , nah akibatnya sekarang saya jadi tau selain google banyak juga search engine yang oke yang dapat membantu untuk mendapatkan berbagai macam informasi .

          Lab Internet Dasar sangat membantu dalam pemahaman kita akan internet dan bagaimana cara kita mempergunakan internet tersebut dengan cara yang baik dan benar , tetapi untuk sarana dan prasarannya yang mungkin agak kurang , minimnnya perangkat komputer yang digunakan mungkin itu juga dapat mengganggu dalam pratikum karena hanya beberapa komputer saja yang dapat berfungsi dengan baik jadi kurang nyaman dalam proses pembelajaranya , sangat disayangkan untuk universitas yang berbasis komputer . Memang pertemuan di Lab ini hanya tiga kali , tetapi lebih baik jika fasilitas di Lab tersebut lebih diperhatikan , sehingga tidak ada keluhan dari mahasiswa/i yang menggunakanya , ada kekurangan ada juga kelebihanya dong . Koneksi internet yang terdapat di Lab ini sudah bagus dalam arti cepat dan memudahkan untuk mengaksesnya , lalu juga kakak-kakaknya friendly jadi membuat nyaman dalam proses pembelajaran tersebut .Terima kasih ka Akhmad Fauzi yang telah membimbing kami dan  semoga untuk kedepannya Lab Internet Dasar ini bisa menjadi lebih baik lagi  :D .
          

2 komentar:

Fauzi Online mengatakan...

keep blogging yaa.. semangat!!

Anesia Puji Kinanti mengatakan...

thank you kak !! :D

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review