Sabtu, 09 November 2013

Air Putih Baik untuk Kesehatan


Banyak orang mengatakan mengkonsumsi air putih itu dapat memberikan kesehatan untuk tubuh kita . Setiap orang juga pasti tidak pernah lepas dari mengkonsumsi air putih setiap harinya . Air Putih merupakan minuman yang paling baik dan yang paling menyehatkan untuk tubuh . Tapi dari beberapa banyak orang juga lebih menyukai minuman yang berasa manis atau bersoda yang banyak beredar dipasaran .

 Kebutuhan air yang diperlukan untuk dikonsumsi orang juga berbeda – beda  , hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya jenis kelamin , faktor berat badan juga mempengaruhi kebutuhan air seseorang , banyak nya aktivitas disetiap individu sehari – hari , lalu juga. Orang yang aktif secara fisik dan tinggal di tempat yang ber iklim panas pasti akan lebih banyak mengkonsumsi air daripada orang yang tinggal di tempat yang ber iklim dingin .

 Ada beberapa orang juga punya kebiasaan meminum air putih setelah bangun tidur di pagi hari . Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan bila kita membiasakan mengkonsumsi air putih  diantaranya :

·  Meningkatnya sistem metabolisme tubuh , membantu seseorang menjadi lebih segar dan adanya peningkatan energi dalam tubuh dan juga tubuh tidak mudah mengalami dehidrasi

·     Sebagai penghilang toksin atau racun yang ada didalam tubuh kita , hal ini karena air putih dapat membantu meringkan fungsi ginjal dalam hal menyaring atau menghilangkan racun yang ada pada tubuh kita

·    Menjaga berat badan , mengkonsumsi air putih pada saat lapar akan terlihat turun nya nafsu makan , dan air putih juga bisa membantu membedakan mana rasa lapar dan mana rasa haus.

·  Wajah terlihat awet muda , air putih juga membantu membuat kulit lebih segar dan tampak bugar disetiap harinya

·     Memperlancar sistem pencernaan , air putih juga membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh dan juga berfungsi untuk membentuk massa kotoran manusia

·    Mencegah penyakit “ Batu Ginjal “ , Bila seseorang itu memenuhi kebutuhan air dalam tubuh maka batu ginjal akan larut dan akan ikut keluar dengan air seni .


Sumber :
http://manfaatdaunbuah.blogspot.com/2013/09/manfaat-air-putih-untuk-kesehatan-tubuh.html

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Gan ane mau tanya nih, apa yah bentuk senyawa air yang kebih kompleks??? thx, visit ya www.ipb.ac.id

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review